Messi Kasih Khitan – Sidoarjo

MESSI KASIH KHITAN – SIDOARJO

KHitan Messi sidoarjo
Khitan Kasih Messi sidoarjo

PROFIL

MESSI KASIH KHITAN adalah pusat pelayanan Khitan (Circumcision Center) yang berada di Alamat.Quality Garden Residence blok H3 no.21, Gamping Wetan, Kec. Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Messi Kasih Khitan menerapkan konsep rumah untuk membuat jagoan khitan merasa nyaman. Sebagai sebuah pusat pelayanan khitan, Messi Kasih Khitan melakukan banyak inovasi dalam hal pelayanan demi memberikan yang terbaik. Messi Kasih Khitan merupakan tempat khitan  yang bersahabat dengan anak-anak, Messi Kasih Khitan memiliki komitmen untuk mengubah presepsi anak dan orang tua tentang tempat khitan, konsep menyenangkan yang sehingga membuat proses sunat tidak lagi menyeramkan untuk anak.

Untuk lebih memastikan pelayanan yang terbaik bagi pasien, pelaksanaan khitan ditangani langsung oleh petugas profesional  yang berpengalaman dan  terlatih.  Selain itu, Messi Kasih Khitan juga menjadi member  Komunitas Khitan Nusantara dan Jaringan Sunat Nusantara  yang anggotanya tersebar di seluruh Indonesia.

 

LAYANAN

Layanan sunat di Messi Kasih Khitan meliputi :

  1. Sunat Bayi
  2. Sunat Anak
  3. Sunat Dewasa
  4. Sunat Revisi/perbaikan
  5. Sunat Anak Gemuk
  6. Sunatanan Massal

 

METODE

Sedangkan untuk pilihan metodenya yaitu :

  1. Metode Sunat Laser/ Electric Cauter
  2. Metode Klamp / Tabung ( cincin)
  3. Metode STAPLER
  4. Metode Triple Sealer KN
  5. Metode Triple Car KN

1. Sunat Klem/clamp

Alih-alih menggunakan pisau bedah, prosedur sunat modern dilakukan dengan menggunakan suatu alat penjepit yang disebut klem (clamp). Alat ini memiliki banyak variasi, tapi prinsip kerjanya tetap sama, yakni dengan menjepitkan klem pada bagian kulup.

Alat tersebut akan dibiarkan selama 5 hari hingga kulit kulup akan terlepas. Hal yang membedakan pada prosedur ini adalah tidak diperlukan jahitan setelah kulit kulup terlepas.

Jenis-jenis sunat klem, di antaranya:

  1. Plastibell
    Alat ini diperuntukkan bagi bayi sampai anak berusia 12 tahun. Alat ini berbentuk seperti lonceng dan dapat mengelupaskan kulit kulup dalam 7-12 hari.
    Keuntungan metode sunat plastibell adalah pengerjaannya cepat, hanya membutuhkan waktu 5-10 menit, risiko cedera pada kepala penis lebih kecil, dan tidak memerlukan perban.
    Meskipun memiliki banyak kelebihan, sebuah penelitian pernah mengungkapkan bahwa alat sunat ini juga dapat menimbulkan komplikasi ringan hingga serius, seperti bengkak karena infeksi hingga terjadi sepsis.
  2. Tara clamp
    Alat ini terbuat dari plastik sekali pakai yang diklaim dapat membantu proses sunat tanpa banyak perdarahan, tidak memerlukan perban, tidak memerlukan jahitan luka, dan dapat langsung terkena air setelahnya.
  3. Shang ring
    Shang ring terdiri atas dua cincin plastik khusus untuk peralatan medis. Cincin bagian dalam dibuat dari silikon dan cincin luarnya memiliki engsel yang berfungsi sebagai pengikat.
    Dengan menggunakan alat ini, operasi sunat hanya berlangsung dalam 3-5 menit saja tanpa memerlukan pisau bedah dan jahitan.
    Shang ring dapat dilepas setelah satu minggu. Sayangnya, metode sunat ini mungkin tidak akan menjadi pilihan untuk Anda yang ingin luka sunat cepat sembuh.
    Kekurangan metode sunat shang ring adalah penyembuhan luka berlangsung lama, nyeri sering timbul selama 7-16 hari sejak alat dipasang, dan ada kemungkinan luka terbuka kembali karena tidak adanya jahitan.
  4. Smart clamp
    Sejak diluncurkan pada 2001 lalu, alat ini telah menjadi pilihan populer bagi para dokter untuk prosedur khitan. Alasannya, karena alat ini diakui lebih praktis dan aman dibandingkan alat lainnya.
    Proses sunat dengan smart clamp, penis akan disisipi alat di antara kulit kulup dan kepala penis selama 5 hari untuk anak-anak dan 7 hari untuk orang dewasa.
    Ukuran alat ini bervariasi dari diameter 10-21 mm sehingga dapat digunakan oleh anak-anak maupun dewasa.
    Dari segi keamanannya, alat ini mampu mencegah terjadinya cedera pada saat proses sunat berlangsung dan dapat menghindari terjadinya infeksi.
    Terdapat bukaan di ujung alat ini agar penggunanya dapat buang air kecil seperti biasa. Bentuknya juga ergonomis dan ringan sehingga penggunanya dapat melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa.
    Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Canadian Urological Association Journal, kelebihan sunat smart clamp adalah dapat bekerja dengan lebih cepat dan hasil tampilan penis setelah disunat tampak lebih baik dibandingkan dengan alat lainnya.
    Selain itu, klamp juga merupakan metode sunat yang membuat Anda cepat sembuh, sekitar beberapa hari setelah khitan dilakukan. Sayangnya, teknik ini tetap memiliki risiko, seperti terjadinya pembengkakan pada penis.

2. Sunat Electric Cauter

Sering disalahartikan sebagai sunat laser, metode electric cauter ini sebenarnya sama sekali tidak menggunakan sinar laser. Pada metode sunat electric cauter, kulit kulup dipotong menggunakan alat yang dinamakan cauter. Alat ini berbentuk seperti pistol dengan dua buah lempeng kawat yang saling berhubungan di ujungnya. Lempeng kawat tersebut kemudian akan dialiri listrik dan menghasilkan panas yang dapat memotong kulit kulup. Alat cauter dapat memotong kulit tanpa terjadi perdarahan sehingga dianggap sebagai metode yang relatif aman. Seperti pada jenis khitan lainnya, terdapat beberapa kekurangan pada metode sunat modern ini, seperti:

  1. Menimbulkan bau yang menyengat layaknya daging terbakar
  2. Risiko luka bakar
  3. Harus menggunakan bius total selama proses berlangsung bagi anak yang lebih besar dan orang dewasa.

3. Sunat Lem

Metode khitan Lem minimal atau tanpa jahitan, menggunakan zat kimia 2 octyl cyanoacrilate menghasilkan prosedur khitan yang lebih cepat dan minimal rasa nyeri. Adalah metode khitan terbaru dengan menggunakan alat-alat khitan gaya lama (Electric cauter, Gomco Clamp, Mogen Clamp dan Winkelmann Clamp). Lem jaringan 2-Octyl cyanoacrylate (2-OCA) dapat digunakan sebagai alternatif untuk menutup luka khitan.

4. Metode Stapler

Sunat dengan metode stapler umumnya dilakukan pada pria remaja dan dewasa.
Caranya dengan menggabungkan metode potong serta jahit dengan alat strapler berbentuk lonceng pada bagian dalam untuk melindungi kepala penis. Selanjutnya, ada lonceng lain di luar yang punya pisau bundar untuk memotong kulup. Metode ini punya kelebihan jahitan yang lebih kuat dan minim perdarahan. Akan tetapi, mirip seperti klem, harga metode stapler terbilang mahal. Stapler juga berisiko menggantung di kepala penis.

5. Metode Triple sealer KN

adalah metode sunat terkini menggabungkan berbagai unsur sunat modern, sebuah metode terbaru yang merupakan hasil kreasi dari para dokter sunat maupun praktisi sunat yang bergabung dalam wadah khitan nusantara. Sebuah kreasi khitan modern yang memadukan berbagai unsur metode sunat klamp, sunat lem, dan bipholar. Hasil sempurna maksimal menjadikan metode menu andalan sebagai metode ternyaman bagi anak. Biaya sunat yang terjangkau menjadikan pilihan favorit bagi ayah bunda.

6. Metode Triple Care KN

adalah pengembangan metode cetak lem dengan menggunakan sebuah cairan lem dengan mutu dan kualitas lebih bagus, sifat cairan lem yang lentur dan flexibel membuat anak merasa nyaman karna elastis dan kedap air, artinya aman buat mandi bahkan renang sekalipun. Menggunakan cetak klamp menjadikan hasil rapi dan presisi serta nyaman bagi anak pasca sunat. Dengan biaya yang tidaklah mahal serta terjangkau namun hasil maksimal rapih membuat pilihan banyak di jatuhkan pada metode sunat, Triple Care KN terkini.

 

GALERI

Teruntuk para warga SIDOARJO & SURABAYA yang punya anak dan akan di sunat, maka dipersilahkan mendaftar ya di Messi Kasih Khitan Sidoarjo 📲
✅ Sangat direkomendasikan bagi putra anda yg belum sunat, karena sunat pengennya sekali… maka pilihlah yang tepat dan aman serta. nyaman. 👌

 

TELPON :

  • 083848919652

Telepon

atau

Whatsapp

 

WEBSITE :

https://sunattidaksakit.com

 

MAP :

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *